selamat datang diblog official PROGC

review: novel Scheduled suicide day by Akiyoshi rikako



judul buku: Scheduled suicide day
penulis: Akiyoshi Rikako
tahun terbit: 2017
tebal halaman: 277 halaman

sinopsis:
Ruri yakin ibu tirinya telah membunuh ayahnya.Tak sanggup hidup bersama ibu tirinya, Ruri bertekad bunuh diri untuk menyusul ayahnya.
Ruri akhirnya pergi ke desa yang terkenal sebagai tempat bunuh diri, tapi dia malah bertemu dengan hantu seorang pemuda yang menghentikan niatnya. Hantu itu berjanji akan membantu Ruri menemukan bukti yang disembunyikan oleh ibu tirinya, dengan janji dia akan membiarkan Ruri mencabut nyawanya seminggu kemudian jika bukti tersebut tidak ditemukan.
Itulah jadwal bunuh diri Ruri: satu minggu, terhitung dari hari itu.

Time to review~

gece lumayan suka dengan buku-buku dengan sampul hitam dan gelap terutama jika itu bertema misteri karena sebelumnya saya juga sudah banyak membaca buku dari tulisan akiyoshi tapi saya review dulu yang satu ini.
akiyoshi memang terkenal dengan cerita yang mengandung plot twist dan sama seperti buku dia yang lain, yang satu ini juga penuh misteri dan plot twist. tentunya buku ini diperuntukkan buat remaja-remaja yang bakal ketipu dengan judul wkwkwk XD
saya peringatkan review ini berdasarkan pandangan saya dan juga sedikit spoiler.
nah, mulai dari halaman awal kita disajikan dengan penceritaan yang sedikit pesimis dan juga kelam, dari judul saja memuat kata 'bunuh diri' bahkan sampulnya lumayan mendukung buat para pembaca awam yang mengira ini buku misteri dan mungkin horor.
tidak, saya membaca bagian awal dengan alur yang sedikit lembut namun kelam tentang keputus asaan Ruri-chan yang ingin bunuh diri kesuatu desa yang jauh dan menuju kesana dimalam hari menggunakan kereta. suasana yang dibangun dengan setting malam hari yang sepi bahkan mcnya bakal bunuh diri membuat kita berpikir Ruri-chan akan tamat dengan cepat.
eiittss... bukan-bukan ini tak seperti yang kalian bayangkan, setelahnya ada flashback kenapa Ruri bisa berpikir bunuh diri dan masalah yang dia hadapi juga. sebenarnya saya pikir permasalahannya seperti sinetron bahkan kita mengira kalo ini bakal penuh dengan alur yang sudah bisa ditebak, apalagi dengan kenyataan bahwa antagonis disini adalah ibu tirinya Ruri yang keliatan seperti antagonis sinetron yang pake dizoom segala mukanya.
tapi disitu letak misterinya ketika Ruri didatangi orang yang menjadi 'hantu' dalam cerita itu dan membantu Ruri untuk bangkit dari keterpurukannya agar dia tidak jadi bunuh diri, dan Ruri setuju untuk menyelidiki kasus kematian ayahnya yang tak wajar dan menyebabkan dirinya ingin bunuh diri.
7 hari dari hari minggu penyelidikan dan jika tak berhasil maka dia benar-benar akan bunuh diri (stop sampai disini)
nah mungkin agan sekalian pikir bakal kena alur membosankan ala sinetron setelahnya. nope, mungkin inilah keistimewaan buku ini dimana bakal ada plot twist tak disangka. buku novel ini juga memuat pengetahuan soal fengshui dan makanan (ane lapar karenanya xixixi)
bagi penggemar mistery maka ini adalah pilihan bacaan yang lumayan dengan tebal buku yang tak tebal-tebal amat, saya membacanya cukup hanya sehari sambil minum kopi luwak XD.
cocok buat remaja umuran 16 an keatas karena masalah yang diangkat juga khas remaja.

baiklah cukup sudah semua review ini dan ane cukup sampai disini karena bakal spoiler abis-abisan kalo saya lanjutkan, kan gak seru atuh XD.

oke see ya for next post~

Comments

Popular posts from this blog

review: Million Rooms Labyrinth by Takamichi

Utaite time: apa sih utaite itu?

review: cat tales by wagata konomi