selamat datang diblog official PROGC

[PROGC] progcposting: review anime kemono friends season satu


-spoiler alert-

sinopsisnya:
 Seorang anak kecil tiba-tiba muncul di sebuah padang savana, dia lalu bertemu dengan seorang hasil personifikasi binatang bernama serval-chan yang disebut friends. Jadi karena serval gak tau harus manggil dengan nama apa dia lalu dipanggil kaban yang artinya tas, diambil dari nama benda yang digendongnya. Anak itu lalu bertanya sebenarnya dia ini spesies mana. Karena gak tau jadi serval menyuruhnya untuk pergi ke perpustakaan. Disitulah perjuangan yang sangat SUGOI tercipta bersama serval.


Kesan awal:
“Wah anime apa ini, kok Cgnya jelegh”
 Saya paling anti lho sama anime unyu dan terlihat sangat moe. Jadi waktu liat di myanimelist saya tuh nunggu anime ao no exorcist dan sebangsanya. Saya notis kok judulnya, tapi gak berkesan jadi saya tunggu dulu. Hingga setengah musim ada muncul fanartnya.
 Lalu muncul sopiler dimana-mana, dan saya mulai penasaran hanya saja gak kesampaian buat download jadi nunggu batchnya saja.
Tidak terduga sodara-sodara
Biar saya tekankan pake caps lock.
TIDAK TERDUGAAAA!!!
 Anime ini mampu menahan mata saya untuk melihat anime ini bahkan saya tidak menskip satupun episodenya. Biasanya saya suka skip tuh kalau suasananya mulai down. Anime ini sukses menyita satu hari saya untuk mendalami ceritanya bahkan lupa sampai lupa makan.


Hasilnya:
 Sebuah anime yang sangat polos dibumbui petualangan layaknya dora, hanya saja gak nyebelin. Bagus ditonton untuk semua umur bahkan saya gak kepikiran macam-macam saat menontonnya, anime ini gak banyak monolog dan lebih keprakteknya.

 Ceritanya mudah dicerna, kamu gak perlu mikir kayak hikigaya Cuma buat mencerna apa yang mau disampaikan dari anime ini. Cukup ngalir dengan plotnya yang rapi bahkan semua masalah yang ada dipecahkan dalam satu episode dengan menyisakan tanda tanya diakhir agar penasaran diepisode selanjutnya.

 Bahkan biasanya saya suka gak inget sama nama karakter bisa ingat . Macam hashibiroku, serval, tsuchinoko, otter, dan margay.

Tapi best girl kali ini adalah serval sendiri tehe XD
 Dan best robo jatuh pada lucky beast ^^. Karena baru kali ini saya suka robot mungil yang kayaknya gak berdaya ini, padahal robot kesukaan saya itu sering kali traitnya adalah ganteng dan badass. Disini lucky beast atau yang biasa disebut para friends yaitu bos jauh dari trait itu bahkan kayaknya gak nyangka banget .kalau mau ngebandingin dia mirip chamber dari suisei no gargantia tapi versi mungil dan lucuk.

 Kehebatan lainnya yaitu world buildingnya. semua terjelaskan dari hutan tropis, gurun, savana, dan daerah salju. Lucky beast mampu jadi penjelas dunia tersebut tanpa terlihat nyebelin. Semuanya rinci sesuai dengan dunia nyata, bahkan kalau bukan karena anime ini saya gak tau tsuchinoko itu apa.

 Lalu plot misterinya lumayan jadi bikin heboh dumay, terlihat dari timeline anime ini dan flashback yang berasal dari rekaman lucky beast. Sebab munculnya cerulian yang jadi musuh friends dan kenapa binatang bisa berubah menjadi wujud friends. Reruntuhan yang ada di dunianya kemono friends juga bisa menjadi sebuah petunjuk kalau pernah terjadi sesuatu yang mengerikan sebelumnya. Terkadang anime ini bisa jadi dark terselubung kepolosan.

 Berbagai misteri membuat saya penasaran terus. Kamu gak akan ketemu sebuah plot layaknya madoka sih, tapi anime ini agak suram sebenarnya jika dilihat lebih teliti.
 Kemudian soundtrack yang dipakai, saya suka sekali soundtrack battlenya yang menggunakan musik elektronik edm. Saya jadi pengen joget padahal lagi serius, well disini ada actionnya juga sih walau minim. Dan soundtrack piano pas mereka ketemu sesuatu yang misterius semacam lorong atau fakta mengejutkan. Agak merinding tapi bikin penasaran .

 Kalau orang-orang pada suka opening animenya saya lebih suka lagu endingnya. Judulnya boku no friend dan divideo animenya menampilkan sebuah taman bermain kosong yang sengaja dibuat hitam putih membuat kesannya agak suram.
 Satu lagi yaitu informasi yang bagus adalah setiap spesies yang berhubungan dengan kaban-chan ada semacam sekilas info yang akan menambah wawasanmu terhadap binatang.

Minusnya:
 Yah salah satu penyebab anime ini awalnya underated adalah visualnya yang kekurangan budget, frame rate yang rendah dan kaku, roda bus yang dipakai kaban juga kadang tidak berputar. Para staf mereka emang kurang banget budgetnya dan dikerjakan Cuma sepuluh orang. Tapi semakin jauh episodenya frame ratenya juga udah lumayan. Yang beginian aja membludak masa yang visual bagus jeblok.
 Kurangnya Cuma disitu sih, soal plot udah bagus semua. Dan kabarnya bakal ada season dua, semoga bisa menjaga kualitas ceritanya dan visualnya diperbaiki.


btw season duanya muncul tak sabar saya download lagi buat review

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

review: Million Rooms Labyrinth by Takamichi

Utaite time: apa sih utaite itu?

review: cat tales by wagata konomi